episode 2 (How I Met Your Mother)


….

Setelah acara selesai, kami pun mulai dilirik oleh pengurus gamais untuk dijadikan aset selanjutnya. Aku ditempatkan di departemen kaderisasi, sedangkan dia di departemen syiar. Maka sejak itu kami jarang bertemu. Sibuk dengan  program kerja masing-masing.

….

Walaupun kami ditempatkan di departemen yang berbeda, tapi ada saja momen untuk bertemu, baik itu di kepanitiaan gabungan, atau hanya sekedar kumpul angkatan. Bahkan dulu kami pernah ikut acara angkatan untuk mendaki gunung, gunung tangkuban parahu, hehe. Sampai disini aku masih belum merasakan kehadiran “rasa” itu. Hari demi hari, bulan berganti bulan, skenario Allah mulai tampak saat kami dipertemukan kembali dalam satu kepengurusan organisasi. Tepatnya di bulan desember 2010, aku diberikan amanah untuk memimpin organisasi yang kami banggakan saat itu, GAMAIS ITB. Sebenarnya aku sudah menduga, pasti dia juga akan jadi pengurus. Dan benar saja, korwat syiar saat itu diamanahkan kepadanya. Bahkan, dia juga menjadi pengurus inti. Itu artinya minimal seminggu sekali aku akan bertemu dengannya. witing tresno jalaran sakakulino. ah benar gak penulisan peribahasa jawa ini ya🙂. Ya.. memang harus kuakui bahwa “rasa” itu mulai muncul saat kami menjadi pengurus. Aku juga sempat tak percaya, mana mungkin aku menyukai seorang wanita yang selalu saja menyelisihi pendapatku dimanapun, kapanpun ! Tapi… memang begitulah kenyataannya.

Sekali lagi tapi… aku sama sekali tidak menunjukkan rasa itu kepadanya, bahkan curhat ke teman sesama pengurus inti pun tidak. Biarlah rasa itu Allah yang memfollowupnya, hehe. Selama menjadi pengurus, hampir setiap minggu kami bertemu lebih dari 1x. Entah itu by accident ataupun by plan. Sebenarnya rasa ini juga fluktuatif, pernah satu waktu sangaaat membencinya, tapi di banyak waktu, rasa itu kian memupuk menjadi-jadi, mungkin ini yang orang-orang sebut dengan cinta. hehe. Benteng iman pun mulai berbisik padaku : BAHAYA, HATI-HATI, JAGA HATI !

….

(bersambung)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s