yang Allah suka

Masa muda adalah masa yang berapi-api. Terkadang tak peduli apa kata orang, apa yang terjadi di sekitarnya. Kalau berkata atau berbuat, biasanya tanpa pikir panjang akibatnya. Mungkin ini yang disebut dengan impulsive. Berbicara dan bertindak tanpa berpikir apa yang dirasakan oleh orang yang mendengar dan ditindakinya.

Seharusnya hal itu, jika dilihat dari ukuran baligh, hanya sebatas masa seragam putih abu-abu. Namun ternyata yang terjadi adalah masih banyak mahasiswa yang bersikap demikian, bahkan masih ada juga yang sudah bergelar sarjana. Memang usia bukanlah hal mutlak yang menjadi ukuran kedewasaan seseorang. Akan tetapi, kedewasaan seorang muslim, menurut saya punya konsep tersendiri. Continue reading

Advertisement

Ayah Minta Pulsa

Entah darimana ide itu muncul. Satu hal yang bisa saya simpulkan,orang yang memiliki ide itu pasti tahu betul artinya cinta. Pasti paham banget artinya sayang. Cinta kepada suami atau istri. Sayang kepada ayah ibu atau anak. Karena kalau tidak, sangat kecil sekali atau bahkan tidak mungkin tipuannya akan berhasil. Saya tidak tahu persis modus tipuan seperti itu dimulai sejak tahun kapan, yang saya tahu, sepertinya modus itu menuai hasil yang cukup menjanjikan. Terbukti sampai sekarang saya masih mendapatkan sms itu. Yang paling sering konten smsnya adalah : Ma, tolong isiin pulsa bla bla bla. Menggunakan sapaan mama, atau kadang ibu. Menurut saya, sebenarnya target besar mereka adalah wanita. Istri atau ibu. Mungkin hal ini karena wanita lebih cenderung menggunakan perasaannya dibandingkan akal atau logikanya. Jadi seharusnya isi sms mereka lebih banyak menggunakan sapaan papa atau ayah.聽Huh. Jadi teringat kasus penculikan leo, hihi. Namun baru kali saya mendapatkan sms serupa yang berbunyi : tolong isiin pulsa ayah bla bla bla. Sepertinya peran seorang ayah (laki-laki) mulai diakui disini, agak bangga juga baca sms itu, hehe. Continue reading

Dementee

kamu tau dementor kan ? kalau pernah baca novel atau nonton film Harry Potter pasti tau. Kalau tidak salah si Dementor ini baru memunculkan wujudnya di episode yang ketiga. Kalau menurut profesor Lupin (gurunya Harry),

Dementors are among the foulest creatures that walk this earth. They infest the darkest, filthiest places, they glory in decay and despair, they drain peace, hope, and happiness out of the air around them… Get too near a Dementor and every good feeling, every happy memory will be sucked out of you. If it can, the Dementor will feed on you long enough to reduce you to something like itself…soulless and evil. You will be left with nothing but the worst experiences of your life.

Continue reading

Beautiful Rain

Pagi ini saya pergi ke sekolah alam dago untuk suatu urusan. Saya ketemu dengan 3 anak perempuan yang lagi nyari kebongce di kolam lumpur. Karena gemes ngeliatnya, langsung saya ajak ngobrol aja. Ohya, mereka masih TK semua.

“lagi ngapain ?”

“nangkep kecebong”, kata salah seorang dari mereka. “nih udah dapet banyak..” dengan senyumnya yang manis dan dengan bangganya dia nunjukin semacem botol yang isinya penuh dengan kebongce.

“kok ditangkepin ? nanti mati kebongcenya..”

“kecebong itu hidupnya di air ya kak ? nanti kalo udah besar jadi kodok kan ?” kata anak yang tadi. dua anak yang lain masih sibuk nagkepin kebongce.

“iya, kalo udah besar jadi kodok. itu kebongcenya kalo ga ada air bisa mati lho.. terus itu yang dibotol mau diapain kalo udah penuh ?”

“hmm,, dijadiin hiasan ^_^”

“hah ? -_-” hehe”

Continue reading

Darah Muda

Darah muda darahnya para remaja
Yang selalu merasa gagah
Tak pernah mau mengalah
Masa muda masa yang berapi-api
Yang maunya menang sendiri
Walau salah tak perduli
Darah muda

Biasanya para remaja
Berpikirnya sekali saja
Tanpa menghiraukan akibatnya
Wahai kawan para remaja
Waspadalah dalam melangkah
Agar tidak menyesal akhirnya聽

Darah muda darahnya para remaja
Yang selalu merasa gagah
Tak pernah mau mengalah
Darah muda

Continue reading

Galau

Oke, singkatnya saya sekarang lg galau. Eh sebenernya sy gak ngerti2 amat sih arti galau itu apa. terus nyari di kbbi ketemunya ini :

ga路laua,ber路ga路laua聽sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke路ga路lau路ann聽sifat (keadaan hal) galau

galau berarti pikiran kacau tidak keruan. tp ini juga kayaknya kurang pas untuk menggambarkan keadaan saya sekarang.

*terus gue harus bilang WOW sambil koprol khayang jungkir balik gitu ???

Continue reading

Mengapa bercerita ? Mengapa berdongeng ?

Baru habis baca bukunya Kak Bimo “Mahir Mendongeng”, jadi pengen nulis..

Sebuah penelitian Dr. David McClelland yang dikutip kak Bimo melalui Dr. Arief Budiman tentang kaitan antara kemajuan bangsa dan dunia cerita. Ternyata kegunaan dongeng atau cerita anak-anak tidak hanya menitipkan pesan-pesan moral kepada anak cucu.

Awalnya, David McClelland mempertanyakan mengapa ada bangsa-bangsa tertentu yang rakyatnya suka bekerja keras untuk maju dan mengapa ada yang tidak ? ” dia membandingkan bangsa inggris dan spanyol, yang pada abad ke -16 merupakan dua negara raksasa yang kaya raya, namun sejak itu inggris terus berkembang menjadi semakin besar, sedangkan spanyol menurun menjadi negara yang lemah. apa yang menjadi penyebabnya ?”

Continue reading

Keajaiban Optimis dan Tawakal

Tau nggak kenapa judulnya diawali dengan kata 鈥渒eajaiban鈥 ?

Karena kita cenderung jarang sekali mensyukuri nikmat-nikmat yang diberikan kepada kita juga sangat jarang melihat kebesaran-kebesaranNya dari hal-hal yang kita anggap kecil. Padahal kebesaranNya tidak hanya dilihat dari hal-hal besar, tetapi juga hal kecil yang kadang kita remehkan. Maka dari sekarang saya akan menyebut segala sesuatu yang kita lihat, dengar, rasa, dan pikirkan dengan kata 鈥渒eajaiban鈥. (naon deui) Continue reading