Bukan laki kalo ga wangi !


Okay, ini masih lanjutan cerita dari perjalanan kemarin. Ketika mampir di Wali Songo, saya tidak hanya membeli buku tapi juga parfum. Baiklah, jujur saja dulu ketika kuliah di bandung saya jarang sekali membeli parfum. Atau lebih tepatnya saya jarang memakai parfum. Karena cuaca di bandung dingin, jadi saya pun jarang berkeringat. Kecuali pada momen-momen tertentu, biasanya saya pakai parfum, itu pun minta punya orang, hehe. Asumsinya karena jarang berkeringat jadi badan saya ga akan bau-bau amat lah. Emang ga bau sih. Beneran. Eh cuma perasaan aja ding. haha (semoga dulu ga ada yang terdzalimi).

Nah, ketika sampai di jekardah ini, badan saya mulai berkeringat sepanjang hari. apalagi kalau naik kendaraan umum yang AC nya mampet. Sebenarnya keringat saya ga terlalu bau seperti yang saya bilang tadi. Semua ini berawal ketika saya naik transjakarta. Saya mencium bau-bau tidak sedap. Terutama yang laki-laki. Entah orang itu sadar atau tidak, yang pasti dia telah membuat ornag di sekitarnya tidak nyaman. Saya berpikir jangan-jangan saya juga bau ga sedap nih. Mulai dari situ, saya putuskan untuk selalu memakai parfum.

Tidak tanggung-tanggung. Sekarang saya memakai lebih dari satu, hehe. Lapisan pertama adalah axe body cologne, saya pilih yang brown karena saya suka coklat. Lapisan kedua untuk baju dalam masih saya pakai axe. Dan untuk lapisan luar, ini yang variatif. saya punya tiga parfum : eternity, davidof, dan the exclusive choice. Banyak amat buat apa bang ?? eits, tunggu dulu. Bukan maksud saya untuk berlebihan, tapi emang karena gak ngerti milih parfum, jadi saya beli aja banyak, hehe. itu pun cara belinya aneh. Misal untuk 1 yang terakhir itu baru beli di Wali Songo. Saya membutuhkan waktu setengah jam lebih hanya untuk mencari-cari parfum yang cocok. Dan hasilnya nihil. Saya lihat ada beberapa parfum yang masih disegel. Akhirnya saya nanya aja ke mba-mba yang jaga,

“mba kalau yang ini boleh dicoba ga ?”

“ga bisa mas, itukan masih disegel”

“kalau gitu menurut mba yang enak yang mana ?”

“hmm.. itu yang warna hijau enak mas”

“okay, saya pilih yang ini”

Begitulah. saya udah nyobain parfum-parfum disana sampai setengah jam lebih. Namun akhirnya saya memilih parfum yang saya sendiri aja ga tau bau nya gimana, hanya berbekal kepercayaan kepada mba-mba penjaganya, haha.

Tapi setelah dibuka ternyata enak juga baunya, saya suka (terima kasih mba, hehe).

Mulai sekarang saya akan menjadi orang yang paling wangi baik saat di kantor maupun bepergian, pokoknya semua parfum dipake aja. Choice untuk sebelah kanan, Davidof untuk sebelah kiri, dan Eternity untuk bagian belakang (becanda ding, hihi)

Tenang. Saya melakukan ini karena ingin mencontoh Rasulullah. Rasullah bersabda,

“Yang sangat aku cintai dari duniamu adalah istri dan haruman. Dan jadikanlah shalat sebagai penyejuk mataku.” (Hr. Ahmad, Nasa’i, dan Baihaqi)

“Perhiasan lelaki adalah yang tampak baunya, namun tersembunyi warnanya. Dan perhiasan wanita adalah yang tampak warnanya namun tersembunyi baunya.” (Hr. Tirmidzi dan Nasa’i, Al Al Bani menshahihkan periwatan oleh Tirmidzi ini)

Bahkan kalau tidak salah, Umar bin Khattab pernah mengatakan, “Membeli parfum atau wewangian sampai 1/3 harta bukan termasuk perkara yang berlebihan”

Jadi, wahai lelaki, belilah parfum, pakailah di setiap ada kesempatan, minimal jangan sampai orang di sekitarmu merasa tidak nyaman dengan kehadiran bau mu yang tidak sedap.

Selamat mencoba d(0_0)

3 thoughts on “Bukan laki kalo ga wangi !

  1. Bau badan terkait juga dengan makanan yang kita konsumsi, bang. Tapi tetep bergantung orangnya juga sih, kan proses metabolisme tubuh tiap orang beda-beda. Klo pengamatan gw sendiri buat gw, daging”an kurang cocok buat gw, ikan dan sayur”an lebih baik utk gw.

Leave a Reply

