Darah Muda


Darah muda darahnya para remaja
Yang selalu merasa gagah
Tak pernah mau mengalah
Masa muda masa yang berapi-api
Yang maunya menang sendiri
Walau salah tak perduli
Darah muda

Biasanya para remaja
Berpikirnya sekali saja
Tanpa menghiraukan akibatnya
Wahai kawan para remaja
Waspadalah dalam melangkah
Agar tidak menyesal akhirnya 

Darah muda darahnya para remaja
Yang selalu merasa gagah
Tak pernah mau mengalah
Darah muda

Sebenernya saya ga suka lagu ber-genre dangdut, tapi karena dulu papa saya sering banget nyetel lagu dangdut di rumah, jadi saya sedikit tau banyak tentang dangdut sampai hafal lirik-liriknya tapi lupa judulnya, hehe. Tapi ada satu penyanyi dangdut yang saya suka. Rhoma Irama. Lagu di atas itu lagu favorit saya dari Bang Rhoma ini, hehe. Entah kenapa lirik-liriknya begitu pas dan bisa menjadi nasihat untuk orang-orang yang mendengarnya.

Darah muda, kata Bang Rhoma, darahnya para remaja. Remaja, sebagian besar orang mengasumsikan anak-anak seusia siswa SMP-SMA. Jadi kalau udah kuliah, termasuk dewasa. Dewasa secara fisik tapi. Karena banyak mahasiswa pun termasuk saya yang masih saja memiliki fenomena darah muda.

Yang selalu merasa gagah
Tak pernah mau mengalah

Ini banyak banget di kampus saya. termasuk saya sendiri, hehe. terkadang (eh apa sering ya) memang suka egois. keukeuh dengan pendapat sendiri, kadang-kadang juga suka memaksakan. Kalau di kampus, mungkin sering ada di forsil-forsil. merasa gagah dan tak mau mengalah. haha. darah muda..

Masa muda masa yang berapi-api
Yang maunya menang sendiri
Walau salah tak perduli

Ini juga setipe. efek dari egoisme. Bahkan saya lebih banyak menemukan fenomena ini di kampus daripada saat di SMP dan SMA dulu. eh ini sudut pandang saya lho. mungkin aja tipe-tipe teman saat SMP-SMA dulu sudah pada dewasa, hihi. tapi kalau mahasiswa biasanya bukan walau salah tak peduli, Tapi malah salah tak sadar🙂

Biasanya para remaja
Berpikirnya sekali saja
Tanpa menghiraukan akibatnya

Gak semua mahasiswa gini sih. yang paling banyak terjadi saat bicara. kadang-kadang suka lepas kontrol ngomong gak pake pikir. sehingga ada orang-orang yang tersinggung dan sakit hatinya. Wajarlah rasulullah nyuruh kita untuk diam daripada berbicara yang ga ada manfaatnya. huff, harus banyak introspeksi.

Wahai kawan para remaja
Waspadalah dalam melangkah
Agar tidak menyesal akhirnya 

Nah, kalau yang ini pesan dari Bang Rhoma, waspadalah dalam melangkah supaya kita tidak menyesal. Artinya setiap tindakan dan perkataan kita harus benar-benar dipikirkan dulu sebelum dilakukan. bahkan kalau bisa kayak maen catur, biasanya kan kita mikir 2-3 langkah ke depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s