Galau


Oke, singkatnya saya sekarang lg galau. Eh sebenernya sy gak ngerti2 amat sih arti galau itu apa. terus nyari di kbbi ketemunya ini :

ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau

galau berarti pikiran kacau tidak keruan. tp ini juga kayaknya kurang pas untuk menggambarkan keadaan saya sekarang.

*terus gue harus bilang WOW sambil koprol khayang jungkir balik gitu ???

Hmm. ceritanya saya lagi galau (atau apalah istilahnya) karena besok deadline ngumpulin revisi dan sampe sekarang belum juga nyentuh file TA yang keramat itu. ya beginilah saya. gak akan melakukan sesuatu kalau belum nemu alasan yang sangat kuat untuk menggerakan hati, pikiran, dan badan sy supaya mau melakukan sesuatu itu. halah. bilang aja deadliner Bang ! hehe. eh tapi ini ciyus. mulai lagi deh, miapah ? (haha). istilah2 aneh itu juga baru sy tau akhir2 ini, apalagi iklan salah satu operator seluler yg ada orang bilang wow sambil koprol2 itu, baru liat tadi siang (ga punya tv), ciyus lah lucu banget. oke cukup. kita serius sekarang.

Yup, seperti yang sudah saya rencanakan. malem ini mau finishing revisi TA karena besok harus segera diprint. tapi karena alasan tadi, yang itu lho, saya belum nemu alasan yang kuat banget supaya saya mau beresin ‘kerjaan’ sesegera mungkin. jadi deh ngerjain yg lain, ngeliat fb, baca2 buku, dan sekarang nulis blog. kasian juga blog ini jarang diupdate. sepintas memang terkesan deadliner. tapi percayalah sudah sy perhitungkan semuanya. buktinya sampe sekarang semua masih berjalan sesuai target kan ? hehe. tapi saran saya jangan dicontoh, mungkin untuk sebagian orang yang belum biasa bakal kewalahan. kita liat aja besok insyaAllah TA sy selesai dijilid🙂.

oh iya, sebenernya ada satu lagi yang membuat saya galauan. biasalah. baru lulus. jadi saya baru menambah 1 angka jumlah pengangguran di Indonesia. hhe. eh sebenernya ga pengangguran juga sih kalo liat aktivitas saya skrang. tapi ya gkpp lah, kapan lagi coba bisa ngeklaim punya status pengangguran kalo gak sekarang2 ini? hehe.

singkatnya akhir2 ini sy dan teman2 jadi agak sering membicarakan kehidupan pasca kampus. seperti melanjutkan studi di luar, ikutan proyek dosen, bisnis, sampai memburu (eh menjemput ding) pasangan hidup. apalagi teman2 terdekat saya saat ini banyak banget yang bicarain s2 di luar negeri, amriki, ausie, eropa, atau jepang, itu yang paling banyak diminati. sy kurang tau pastinya apa alasan mereka begitu berhasrat ingin kuliah disana. kalau boleh menebak, macem2lah. ada yang emang mau jadi dosen, peneliti, atau ilmuwan yang butuh sekali kampus prestisius kayaknya. atau untuk menaikkan jenjang karirnya bagi yg sudah kerja. atau ada juga yang ikut suami/istri nya yang kebetulan sedang kuliah di luar. atau ada juga yang pengen jd expert di bidangnya sekarang. atau bahkan ada juga yang cuma iseng pengen jalan2, atau keren kerenan, atau apalah alasan yang ga jelas lainnya, tapi kayaknya yg ini jarang sih, hehe.

nah inilah yang membuat saya gulau gulana. karena sampai saat ini saya belum menemukan alasan yang sangat kuat kenapa saya harus melanjutkan s2 di luar negeri. pengen jadi dosen ? nggak juga. supaya pas kerja gajinya lebih gede dari yg s1 ? ah kelamaan kalo cuma buat itu. supaya saya bisa sekalian jalan2 ? gak harus s2 deh kayaknya, lagian waktunya pasti terbatas. supaya saya bisa keren kerenan ?? ga perlu juga, saya udah keren kok. haha.

entahlah. sekarang saya belum menemukan alasan yang tepat dan sangat kuat untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. mungkin nanti. suatu saat di kemudian hari. karena jujur aja, untuk saat ini entah kenapa saya lebih tertarik untuk bisnis kuliner aja. ya walaupun belum pernah, apa salahnya mencoba. soalnya saya punya mimpi ini :

punya restoran cepat saji (lebih tepatnya mungkin mepet2 cepat saji) kayak MCD, KFC,  pecel lele lela, waroeng steak, dll. 

selain itu saya juga punya mimpi ini :

punya apotek, klinik, dan rumah sakit islam

jadi udah kebayang sih. kedepannya saya mau ngapain. pertama saya belajar mati2an dlu di bisnis kuliner. pokoknya sampe sukses. eh iya lupa, target terbesar saya yg terdekat ini : bisa umrah di tahun 2013, aamiin. selanjutnya 2014. apa coba ?. nikah. betul sekali.

terus kalau bisnis kuliner saya udah stabil, saya pengen merambah ke bisnis kesehatan. nah ini dia. kayaknya kalo ilmu saya yang sekarang gak akan cukup buat ini. makanya kalaupun mau s2 kemungkinan saya bakalan ngambil bidang ini. tentunya gak jauh2 amat dari keilmuan teknik industri. misalnya di bidang manajemen kesehatan/rumah sakit (eh ada ga ya? ga tau ding, haha).

udah ah. entar kapan2 cerita2 mimpi lagi. bermimpi itu ternyata menyenangkan.

sekarang saatnya finishing revisi TA lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s