Lulus Kapan ya ?


Bismillah.

Entah kenapa rasanya sayang banget kalo ninggalin kampus ini, masuknya susah sih.. hehe

tapi anehnya akhir2 ini jadi males ke kampus… heu..

Soalnya tiap ketemu orang kemungkinan besar nanyain, “Bang, kapan lulus ?”

Saya pikir tdnya bisa menghindari pertanyaan kayak gitu kalo jarang ke kampus, tapi ternyata tidak. Kalo lagi online, ternyata banyak juga yang nanyain, “lulus kapan, Bang ?”

Belum lagi pas maen ke rumah saudara, lagi2 ditanyain gitu, “sebentar lagi lulus kan, Bang ?”

Orang tua juga gak ketinggalan, “berapa bulan lagi lulusnya, Bang ?”

-_-” males banget jawabnya, kayak gak ada pertanyaan lain aja..

Wajar sih.. karena saya udah tingkat akhir, saya yakin teman2 yang seangkatan juga ditanyain gitu. ya kan ??

Saya tahu orang tua pasti berharap saya lulus cepat dan langsung kerja di perusahaan yang bonafit, gaji gede, beli mobil, terus disuruh kawin dengan anak tetangga.. weks.. (becanda ding :))

Jujur aja saya sebenernya gak suka diatur orang lain, apalagi kerja di perusahaan yang pastinya banyak aturan dan blabla. Makanya sekarang juga lagi berusaha supaya finance saya gak bergantung lagi sama orang tua. Dan saya punya tekad gak akan keluar dari kampus ini sebelum punya usaha mandiri sekecil apapun.

Iri rasanya kalo baca sirah nabi dan shahabat. Sebagian besar dari mereka sudah hidup mandiri di usia 20 tahun. lihat saja rasulullah sudah berdagang ke Syams di usianya yang remaja. Abdurahman Bin Auf juga yang sering disebut bapak entrepreneur islam memulai karirnya di usia muda. Lebih iri lagi saya dengan teman2 yang sekarang udah gak bergantung lagi sama orang tuanya. salutlah. doakan saya segera menyusul ya *_*

JADI, kalo masih ada lagi yang nanya saya lulus kapan..

OKTOBER* InsyaAllah //*_*\\  d(0_0)

 

*dengan syarat dan ketentuanberlaku🙂

Leave a Reply

