Forsil bareng GEA


Bismillah.

Di tengah hiruk pikuk nya mahasiswa teknik industri ITB dengan tugas PLOnya, Alhamdulillah hari ini dikasih kesempatan untuk ikut Forsil Lembaga Keluarga Mahasiswa ITB. *belum nyentuh PLO nih, padahal yg laen udah pada ngerjain sampe 50% bahkan ada yang udah selesai, salutlah.

Tuan rumah forsil hari ini berasal dari lembaga himpunan, tepat nya GEA, himpunan mahasiswa teknik geologi itb. *jadi bulan lalu juga Gamais yang kebagian jatah buat jadi tuan rumah, kebetulan momen ramadhan. perwakilan dari Gamais yang datang pada forsil ini saya dan ardian. memang sudah direncanakan, karena di pertemuan sebelumnya sudah diberitahu. *biasanya forsil2 gini taunya H-1 bahkan hari-H.

Sayangnya kami berdua datang telat, jadi gak tau di awal tadi ngapain aja, begitu kami dateng disana sedang tampil performance dari teman2 GEA. Menurut teman2 yang lain ya cukup menghibur. setelah selesai, lembaga yang baru datang dipersilahkan untuk berkenalan. dan gak tau kenapa begitu moderator mempersilahkan, semua mata tertuju ke arah saya, saya pun langsung berdiri dan tahu maksudnya apa, akhirnya saya bicara untuk sekedar setor muka, hehe

Tidak lama kemudian, forsil dimulai (ternyata baru mulai juga, alhamdulillah). di Awali dengan presentasi dari teman2 GEA tentang Sesar Lembang. Ada yang tau ?? wah saya juga baru tau, untung dateng forsil. inti nya Sesar Lembang itu sejenis pergerakan lempeng bumi yang ada di bagian utara kota Bandung yang katanya lagi Hot dibicarakan. yang saya tangkap dari presentasi itu bahwa mereka ingin bahwa kita sebagai mahasiswa harus peka terhadap lingkungan masyarakat, terlebih kita sebagai mahasiswa ITB yang menjadi harapan bangsa ini. kita juga semestinya sudah bisa berpikir jauh ke depan, memikirkan solusi terhadap bencana-bencana yang mungkin terjadi di kota Bandung. Jadi inget banyak ayat di Alquran yang diujungnya ada kalimat “apakah kamu tidak berpikir?” atau “maka tidakkah kamu memikirkannya?”

Semoga 10-20 tahun ke depan orang-orang ini bisa berkontribusi untuk Indonesia. Terlebih sebagai muslim seharusnya bisa meninggikan namanya hingga islam benar2 memayungi Indonesia bahkan dunia menjadi solusi untuk setiap masalah, menjadi petunjuk untuk semua jalan. itulah mimpi kami, lahirnya peradaban islam. dan itu di mulai dari sini, Bandung, ITB, Keluarga Mahasiswa Islam ITB..

Lebih excitednya lagi ketika teman2 dari himpunan lain mulai menanggapi. In Harmonia Progressio mulai saya rasakan disini. Dari teknik sipil, arsitektur, teknik lingkungan, planologi, kimia, dll.. semua berbicara tentang kontribusi apa yang bisa mereka berikan untuk topik ini. Sedikit mengutip perkataan kahim GEA, pandu, “mumpung masih mahasiswa, kita harus idealis. kalo pas masih mahasiswa aja gak idealis, apalagi nanti kalo sudah terjun ke masyarakat”.

Hikmah hari ini : setiap manusia itu cenderung untuk berbuat kebaikan, apapun landasannya. pertanyaannya apakah setiap kebaikan yang dilakukan manusia itu selalu dirahmati dan diridhoi oleh Allah ?? wallahu’alam. just husnudzan^^. yang jelas “… Dan barang siapa mencari agama selain islam, dia tidak akan diterima, dan di akhirat dia termasuk orang yang rugi.” (TQS Ali Imran 85)..

One thought on “Forsil bareng GEA

  1. Halo Bambang,Tulisan Anda bagus sekali. Mahasiswa ITB juga kan ? Wah🙂

    Jika berkenan meluangkan waktu dan pengalamannya, mohon bisa dibagi di web user generated http://www.masukitb.com.

    masukitb adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB.

    Kami berharap, Anda mau berbagi dengan pelajar dari seluruh Indonesia, yang berminat masuk ITB.

    Terima kasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s