Bulan Bakti Unit Budaya Lampung 2010


Akhirnya BBU selesai juga…Alhamdulillah… bisa ditulis juga…

Rasa-rasanya baru kemaren BBU 2009 selesai, nggak kerasa, BBU 2010 ini udah nyusul juga. Perjuangan yang kami lakukan selama 2 minggu benar-benar menghasilkan sesuatu yang sebanding. Pada tahun ini, teman-teman ubala mempercayakan saya  untuk membawa panji BBU. Sebenarnya agak berat menerimanya, karena masih ada amanah yang belum diselesaikan saat itu. Tetapi karena yang lain juga menolak (entah karena apa, padahal saya juga punya alasan), akhirnya dengan sedikit keraguan yang dimotivasi kepercayaan teman-teman, akhirnya saya menyanggupinya. Semoga Ini yang terbaik…

Setelah didiskusikan dengan ubala-ers, diputuskan bahwa BBU tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang cenderung terkesan komersial. BBU 2010 akan sesuai dengan namanya bulan bakti ubala, orientasi kami kali ini insyaAllah benar-benar akan berbakti. Untuk itu, harga tiket pun kami turunkan hampir mendekati 50%, sampai-sampai kak Hamzah bilang, “coba lo pikir-pikir lagi Bang, asal lo tau aja BBU kita pernah rugi”. Sebenarnya keputusan ini bisa dikatakan agak nekat juga, karena kalau dilihat dari perhitungannya, dengan asumsi peserta kurang dari 1500, kami bakalan rugi. Tapi saya tetap yakin, asalkan niat kami lurus, Allah akan memberikan jalanNya. Semoga Ini yang terbaik…

Hari pertama roadshow dimulai, Alhamdulillah yang datang lebih banyak dari hari pertama tahun lalu. Hati ini pun sedikit bergetar, siap merasakan betapa indahnya BBU tahun ini. Di saat rapat evaluasi pertama, walaupun dengan hasil yang kurang memuaskan, tapi tiba-tiba di akhir eval, kak Azhari bilang, “Perasaan saya hari pertama tahun ini beda banget lho, Bang dari tahun-tahun sebelumnya.” Walaupun nggak dikatakan secara langsung, saya tau maksud kak Az. Dibandingkan tahun lalu, emang bener situasi dan kondisi hari pertama tahun ini, lebih terasa keceriaannya. Semua tersenyum, semua tertawa. Semoga ini yang terbaik…

Roadshow demi roadshow pun kami jalani dengan penuh keceriaan dan kegembiraan juga penuh keakraban. Mulai dari SMA-SMA di Bandar Lampung, Natar, Metro, Kalianda, Pringsewu, bahkan lampung Tengah (tahun lalu nggak kesini) berhasil kami kunjungi. Sepakat kami katakan bahwa hari ke  Pringsewu merupakan the perfect day, walaupun ada sedikit kendala ketika pulangnya.

Hari yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang juga. Dengan jumlah peserta yang datang sekitar 1524 orang, Mega Try Out dan Training Motivasi SNMPTN 2010 berhasil kami eksekusi. Secara keseluruhan, acara kami bisa dikatakan sukses. Performance yang dengan bangga, Yasir, Rizky, Ridho, Kevin, dan Alan, mereka persembahkan, dengan puas peserta terhibur. Salut. Terima kasih teman-teman. Training Motivasi yang diisi oleh kak Rio juga berbeda dengan tahun lalu. Tepat mengenai sasaran. Sebagian besar peserta menangis tersedu-sedu. saya dan beberapa panitia lainnya juga pun ikut terbawa suasana, air mata mulai berjatuhan hampir membanjiri GSG Unila (yang ini lebai). Terima kasih kak Rio.

Terima kasih buat Rizky. Wakil ketua yang selalu ada untuk menghibur kami, sehingga sekeras apapun kondisinya, kalau ada dia, semuanya bisa jadi cair.

Terima kasih buat Mira yang udah mau jadi sekretaris. di saat kondisi sedang tegang, cuma Mira yang bisa tenang. Di saat hati dan perasaan sedang gusar, ada Mira yang selalu mengingatkan.

Terima kasih buat Noura. Yang udah bersedia jadi bendahara, yang selalu terlihat enerjik dan penuh semangat. Mungkin sampe sekarang masih pusing mikirin duit BBU, hehe..

Terima kasih buat Pedca. Kadiv acara ini benar-benar menjalankan tugasnya secara totalitas. Walaupun dia cuma hadir seminggu, tapi kinerjanya memuaskan.

Terima kasih buat Yasir. Yang udah ngurusin perizinan. Perizinan BBU tahun ini, Sempurna.

Terima kasih buat Albed. Udah mau jadi kadiv sponsor, nggak semua orang mau lho. Yang dengan kelihaian, kecerdikan, dan  kecekatannya, rasanya semua hambatan bisa diterobos sama dia.

Terima kasih buat Luki. Kadiv publikasi the best lah. Ngerjain apa aja bisa kayaknya Luki ini.

Terima kasih buat Fikri. yang ngebanting tulang, udah nyediain kebutuhan logistic di tengah2 tugas besarnya. Mantap lah..

Terima kasih buat Ralang. Yang dengan kelebihan (berat badan, hehe) nya, udah nyediain transportasi untuk kita semua.

Terima kasih buat Ghazali. Documenter  the best juga nih. Keren parah lah foto & videonya.

Terima kasih buat Gilbran. Yang udah susah payah buat ngurusin perizinan sekolah. 31 sekolah yang bisa kita masukin. Asik..

Terima kasih buat Wahyu. Jualan donat bisa nyampe 1 juta. Luar Biasa !

Terima kasih buat Kak Prabu. Ketua Ubala yang mau nyobekin tiket.. mantaplah kiyay kita ini..

Terima Kasih buat ubala 08. Andri, yang hampir tiap hari ikut, bawa mobilnya lagi. Dwiki, yang udah nraktir kita, hehe.. Yulia, yang bikin BBU selalu berwarna. Fira, yang dengan semangatnya bisa membakar bara api semangat kita. Vania, yang walaupun jauh disana, bisa ngerasain juga BBU disini.

Maaf kalo nggak bisa nyebutin satu-satu lagi,.

Terima kasih buat ubala 09. Radit, Ridho, Kevin, Husen, Agnes, Piska, Debby, Edi, Meta, Santo, Eko, Arif, Ersha, Timi, dan yang lainnya.. kalian lebih baik dari kami, tanpa kalian BBU 2010 ini nggak akan bisa jalan. Makasih banyak ya semuanya. Kalian memang yang terbaik..

Terima kasih juga buat ubala 07. Ada kak Azhari, kak DP, kak Jimmy, Mba Riris, Mba Yuyut, Fitri, yang udah mau dateng walaupun udah tua.. hehe..

Terakhir. Terima kasih buat kak Budi. Yang udah ngerasain 4 kali BBU. Juga kak Hamzah yang udah ngedukung kita semua walaupun Cuma ikut makan-makannya aja.

Dan pasca BBU…

Bagian ini yang terindah…

Sapu Lidi… Jonas…

Walaupun mahal bet…

Tapi saya bisa merasakan kegembiraan, kebahagiaan, kesenangan itu bahkan sampai ke palung hati mereka…(lebai lagi ^^)

Nggak heran kalo Mira bilang “ BBU tahun ini benar-benar terasa manis “

Saya sepakat !!

Semoga ini yang TERBAIK… amien.

4 thoughts on “Bulan Bakti Unit Budaya Lampung 2010

  1. semoga ke depannya BBU makin Oke,,
    Baktinya dapet, n at least ngga rugi,,hhe…

    Makasih banyak jg bang, punten kalo sy sering teledor jg,,hhe…

  2. Semoga BBU kedepan gak boros kayak 2 BBU kemaren.
    ^^

    Lebih profesional, semangat, ulet dan yang terpenting
    gak mengorbankan kebersamaan demi uang
    dan
    gak mengorbankan uang demi kebersamaan.

    BBU kali ini jauh lebih baik, jadi wajib yang tahun depan lebih manis lagi.

  3. eh ada beberapa yg perlu dikutip :
    “Terima kasih buat Mira yang udah mau jadi sekretaris. di saat kondisi sedang tegang, cuma Mira yang bisa tenang. Di saat hati dan perasaan sedang gusar, ada Mira yang selalu mengingatkan.”
    “Yulia, yang bikin BBU selalu berwarna.”

    jadi mira apa yulia nih bang…😀😆

    dan yg ini :
    “Hamzah yang udah ngedukung kita semua walaupun Cuma ikut makan-makannya aja.” 😯

    beh.. bambang.. 😎

    dan ini klimaks nya.. :
    “Nggak heran kalo Mira bilang “ BBU tahun ini benar-benar (bambang) terasa manis “😯
    Saya sepakat !!” :mrgreen:

  4. BBU taun ini gw bener2 dapet segalanya…mulai dari serunya,asiknya,dan juga feel berbaktinya….

    apalagi bisa bersama radhit dan albed ke lampung tengah,,
    bener2 the best lah…

    sori kalo masih banyak kekurangan dari gw,,tapi karena u ketuanya semua itu bener2 gak jadi masalah lagi.haha

    Thanks a lot bem,it’s an unforgetable momment in my life^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s