Lanjutan Cerita Dari Blognya Albed…Part 1


Ketika tubuh ini memanja dengan merebah di atas kasur kosanKu, jam tangan ternyata sudah menunjukkan waktu 13.35 WIB. Sebenarnya ada agenda rapat Kembang Desa MTI  jam 13.00 nya, tapi ya apa daya, nggak kuat lagi. Perjalanan terpanjang(by motor) dengan Albed hari itu benar-benar menguras tenaga. Sampai-sampai akhirnya ketiduran. Padahal, sebelum sampe kosan udah sms kak Dhani (Ketua KD), “Nanti saya nyusul kak sekitar jam 2 Insya Allah.” Tapi ya tetep aja, badan nggak bisa diajak kompromi coy, bangun jam 3 deh akhirnya, tepat adzan ashar.

Masih berbaring sambil mendengar adzan, Kulihat Hp Samsung miliku, ada 1 message masuk. “Bang, motornya udah selesai diorisinil, kalo mau ambil sekarang di rumah.”, dari keterangannya, pesan ini dikirim pukul 13.12. Tidakkk..!! Enak bener ngomongnya om, dikira deket apa, Bandung-Cililin ?? langsung aja Aku reply sms itu, “Bambang udah nyampe kosan om, anterin aja ya..”. Trus dibales lagi, tampaknya om ngerti kali ini, “Iya, nanti malem om anter kesana..”. Wah, lega rasanya. Yess-yess.

Setelah shalat ashar di masjid depan rumah, disana nampaklah sosok yang sudah sangat Aku kenal, Rizki Alfian. Tapi wajahnya kusut bukan main (disetrika dulu ki, ^^ hehe..), ternyata dia kelelahan karena tadi malem habis ‘pelantikan’ (Tapi nggak jadi, kasian..) MBC sampai tengah malam. Selesai ngobrol dengan Rizki, Aku langsung bertolak ke kampus dengan harapan kak Dhani masih ada disana. Yak, tepat perkiraanku, Nihil, nggak ada orang di Himp. Untungnya di taman batu ketemu mba Tika, “ngapain Bang ?? kayak orang ilang aja ?”, emang kayak orang ilang tah, pikirku dalam hati. “nggak mba, ini nyariin kak dhani”. “wah telat kamu, rapatnya udah selesai”, lanjutnya. Nggak usah dikasih tau, saya juga udah tau koq mba, tadikan Cuma ngBS aja, sok2 nyari, haha.., bisikku dalam hati.

Akhirnya kuputuskan untuk nyekre di Ubala. Lumayan, cek email+facebook. Nggak berapa lama, tiba-tiba si Mira dateng. “asslamualaikum..”. “wlkumslmwr”. Trus ngobrol, ternyata dia mau ke ciroyom. Selang beberapa menit, dateng lagi manusia lainnya, kali ini dari kaum adam, Mas Dodo. Dia masuk, Mira keluar ke meja depan. “lagi ngapain Bem?”katanya. setelah 3 menit ngobrol, mas Dodo ngeliat keripik pisang Lampung. Karena tertarik, dicobanya itu keripik, tentunya dengan minta izin dulu. “dihabisin aja mas, itu barang second, Forsil tadi malem”. Mas Dodo ternyata ketagihan juga, tanpa malu diapun bilang, “tak bawa ke sebelah ya Bem?”, “OK..OK”, jawabku. Mas Dodo keluar, Mira masuk lagi. “Aku nitip buku untuk hasnah ya Bang, soalnya udah mau berangkat”, “oh, Iya-iya, taro aja disitu”, responKu.

Dua orang itu akhirnya pergi. Sendiri lagi deh. Kring-kring… begitu nyaringnya suara Hpku dengan nada jam wekernya. Ternyata Offu, ada perlu apa ya?(dalam benakku). “ Bam, lagi dimana? Punya slide DPTI nggak yang tentang Teknik Menggambar?” Tanya nya. “oh, ada fu, kesini aja, saya di sekre Ubala”. Sekitar 2 menit berlalu, Offu dateng. Masuk, trus saya tawarin kopi lampung. Mau juga dia ternyata, kirain nggak suka kopi. Setelah dibuatnya, berkatalah ia, “mantep Bang, kopinya!”. Kami diskusi tentang tugas DPTI yang diberikan pak Anas sepanjang sore itu, sampai 15 menit menjelang magrib. Entah karena nggak betah sendiri atau yang lainnya, Offu memutuskan untuk singgah di kosanKu. Sampai magrib tiba, Iftar pun tiba. Inilah salah satu kenikmatan dari dua kenikmatan orang yang berpuasa. Tak terasa puasa syawalKu sudah menginjak hari ketiga. Di kosan pun kami masih berdiskusi DPTI sambil menyinggung sedikit Logprog dengan Gado-gado sebagai hidangan makan malam yang dibeli di jalan. Waktu menunjukkan pukul 19.45, seseorang menelpon Offu, kedengerannya minta Offu untuk menjemputnya, tapi nggak tau siapa. Akhirnya, Offu pun beranjak pergi menuju jalan gelap nyawang untuk mengambil mobilnya.

Sebelum mata terpejam, sambil nonton TV, sebenernya nunggu motor dateng, hehe.. “1 message receive”, kubuka dan…, “Bang, Om nggak jadi ksana, disini hujan deras, kesananya besok aja.” Jreng-jreng..kecewa99 dan nggak ada kata-kata yang bisa keluar selain..,” iya om, gkpp besok aja”.

Bismika allahumma ahya wa amut….

3 thoughts on “Lanjutan Cerita Dari Blognya Albed…Part 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s